SEJARAH BLOG


asal mula blog

Pada awalnya, istilah blog adalah weblog yang digunakan Jorn Barger pada 19 Desember 1997. Pada saat itu hanya ada sekitar 100 weblog di dunia dan weblog yang pertama kali muncul adalah xanga.

Pada april 1999  istilah weblog berubah menjadi we blog karena ketidaksengajaan Peter Merholz memisahkan kata we dengan blog. semenjak itu, istilah blog mulai dikenal secara luas diseluruh dunia. Apalagi pada tahun itu, blog semakin populer berkat Eans William dan Meg Hourian yang membuat blog tools (blogger) yang mana dengan tools tersebut, memungkinkan pengguna dapat membuat blog miliknya sendiri dengan mudah dan cepat.

pada tahun 2001, perkembangan blog menjadi semakin pesat karena banyak orang yang sadar akan manfaat blog. orang semakin banyak memberdayakan blog dengan tujuan masing-masing. Sehingga munculah beraneka ragam blog, mulai dari blog di bidang edukasi, jurnalisme bahkan di bidang politik.

Pada akhir tahun 2002 blogger diakuisi oleh Google. Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi-aplikasi sumber terbuka. Sehingga itu membuat perkembangan blog terus meningkat dari tahun ke tahun hingga sekarang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s